Rabu, 24 Mei 2023

5 Furnitur Rumah ala umahabang yang Instagramable

 

Furnitur di umahabang
Furnitur di umahabang (instagram)

Rumah adalah tempat di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita, dan perabotan atau furnitur rumah tangga memainkan peran penting dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan fungsional. Mengisi rumah dengan furnitur yang tepat tidak hanya membuatnya terlihat indah, tetapi juga meningkatkan kenyamanan dan produktivitas.

Seringkali kita juga cenderung membeli terlalu banyak furnitur karena terkesan dengan tampilan, namun tidak benar-benar dibutuhkan. Apalagi, kondisi rumah saat ini lebih banyak berkonsep minimalis dan memiliki ruang yang terbatas. Banyaknya pilihan furnitur tersedia membuat Kita menjadi kebingungan. Agar terhindar dari membeli furnitur yang kurang tepat, tidak ada salahnya Kita mencoba mencari referensi dari kediaman rumah minimalis dan mengecek furnitur yang tersedia di dalam rumahnya.

Baca juga: Jangan Asal Menempati Rumah Baru, Cek 5 Kondisi Berikut Ini!

Salah satu referensi yang bisa menjadi inspirasi untuk furnitur rumah minimalis adalah umahabang (klik disini) milik Prasapta Mufreno atau biasa di sapa Bang Sapta. Rumah berlokasi di Cirebon, Jawa Barat dengan ukuran 78 m persegi ini mempunyai furnitur berbahan kayu yang menjadikan rumah tidak hanya terkesan hangat namun juga instagramable di setiap sudut ruang rumahnya karena perpaduan yang pas dari dekorasi dan pemilihan furnitur. Mari kita bahas satu per satu furnitur di umahabang furnitur paling esensial yang dibutuhkan untuk mengisi rumah baru.

Alana Sofa dan Table Uwitan

Pemilihan furnitur dari Uwitan di ruang tamu ini terbuat dari bahan kayu pinus solid. Tampak minimalis dipadukan dengan satu buah table yang dapat menghadap ke arah televisi. Karena ukuran ruang tamu yang sempit, maka di umahabang hanya menyediakan satu sofa berukuran 2 seater. Sesuaikan kembali pemilihan sofa ruang tamu dengan kebutuhan Anda. Harga yang dipatok Uwitan untuk kursi tipe Alana Sofa 2 seater adalah Rp4,950 juta sementara untuk alana coffee table dibanderol seharga Rp1,450 juta.

Nava TV Table Kulio Living

Masih di ruang tamu, tersedia meja tv dari Kulio Living tipe Nava TV Table. Tidak diketahui ukuran pasti dari tv table ini yang dibanderol seharga Rp1,450 juta, namun tv table yang juga bermotif kayu ini dapat menopang TV berukuran 32-43 inch.

Meja Makan Jokkmokk Ikea

Ruang tamu yang sekaligus menyatu dengan ruang makan diberikan sentuhan produk dari Ikea. Meja makan tipe Jokkmokk seharga 2,99 juta juga bernuansa kayu solid dengan jumlah empat kursi. Jadi, di umahabang ini apabila ada tamu lebih dari satu orang bisa memanfaatkan kursi makan untuk duduk Bersama sambil bercengkerama.

Dipan tidur Temu Kangen

Dipan unik bergaya retro sesuai dengan tipenya yaitu Retro Bed Frame dari Temu Kangen. Memiliki material dari kayu jati solid memiliki beberapa jenis ukuran yang bisa di order mulai dari ukuran single hingga ukuran king. Dipan kasur ini dibanderol dengan harga Rp 5,750 juta.

Jerujen Wardrobe

Meskipun tidak disebutkan di sebutkan dalam Instagram umahabang, namun jenis lemari yang ada di rumah ini seperti tipe Jerujen Wardrobe dari Uwitan. Berbahan dari kayu solid berkonsep semi terbuka dengan kayu disusun menyerupai jeruji. Lemari ini dibanderol seharga Rp6,850 juta yang pintunya menggunakan sistem geser.

Baca juga: 6 Tips Mengisi Perabotan Rumah Baru Supaya Terlihat Rapih

Itulah furnitur esensial yang dapat dijadikan referensi dari umahabang. Semoga dapat membantu Anda untuk mengisi rumah baru. Hal penting yang harus diingat bahwa membeli furnitur merupakan aset investasi di dalam rumah. Pastikan kemampuan finansial yang dimiliki serta cek kualitas bahan yang akan dibeli karena yang diharapkan furnitur dapat bertahan lama agar tidak sering gonta-ganti furnitur.

0 comments:

Posting Komentar