Sabtu, 15 April 2023

Review Karpet Rumput Sintetis Tipe Swiss Premium

Rumput sintetis di dalam ruangan (dok.pribadi/Bambang JP)

Pengaplikasian rumput sintetis di area dalam rumah memberikan kesan hangat dan hijau, dapat digunakan sebagai alternatif taman bermain anak saat ibu sedang memasak di dapur.

Rumput sintetis merupakan permukaan yang terbuat dari serat sintetis yang menyerupai rumput alami. Pemakaiannya umum digunakan sebagai pengganti lapangan rumput pada pertandingan olahraga seperti sepakbola. Namun, penggunaan rumput sintetis rupanya dapat dipakai juga sebagai dekorasi rumah.
Menggunakan rumput sintetis memiliki kelebihan tersendiri yaitu perawatan yang mudah karena tidak perlu mengkhawatirkan pertumbuhan seperti rumput alami, lebih bersih karena tidak bersentuhan dengan media tanah. Meskipun demikian, membersihkan rumput sintetis juga harus dilakukan karena biasanya dibagian bawah menjadi tempat bersarang serangga, kemudian rumput yang jarang dibersihkan juga akan berdebu dan kotor.
Rumput sintetis yang penulis gunakan adalah tipe swiss dengan ketebalan 20 mm dari PT Asia Rumput Sintetis. Toko tersebut menjual beragam keperluan rumput sintetis dengan berbagai ketebalan. Meskipun jenis yang dipilih adalah outdoor, namun hasil pengaplikasian di dalam ruangan juga bisa digunakan. Seratnya cukup menyerupai rumput sungguhan, enak di injak dan berjalan diatasnya, serta tidak menimbulkan gatal saat berbaring di rumput ini. Kualitas bahannya baik, tidak gampang terkelupas dan warna hijaunya segar seperti rumput sungguhan.

Keunggulan
- Bahan bagus
- Seratnya tidak tajam dan enak disentuh
- Harga terjangkau

Kekurangan
- Hanya tersedia dalam ukuran lebar 100 cm dan 200 cm saja

Skor : ⭐⭐⭐⭐⭐ (5.0 / 5.0)

Review ini bersifat subyektif dari penulis, keputusan membeli adalah hak mutlak dari pembaca. Apabila memiliki ulasan lain, dapat menuliskan di kolom komentar agar memberikan informasi bagi pembaca lainnya.

0 comments:

Posting Komentar